mbisnis.net8 Contoh Tes Digital Mindset & Behaviour Telkom. Hidup di dunia digital telah menghasilkan pembentukan seperangkat struktur pengetahuan dan pengalaman mental yang dikenal sebagai pola pikir digital.

Peserta tes BUMN PT Telkom Indonesia kini belajar banyak tentang tes yang dimaksud. Tujuan dari pola pikir dan perilaku digital ini adalah agar calon karyawan menjadi kreatif dalam pekerjaannya dan merintis di era digital ini.

Jadi pastikan Anda tahu apa yang diharapkan dari setiap bentuk ujian atau tes, termasuk tes pola pikir & perilaku digital Telkom 2022.

Pada tanggal 13 Juni 2022, PT Telkom Indonesia mulai menjadwalkan tes kecakapan lapangan (TKB).
Pelaksanaan TKB dibagi menjadi dua tahap yang harus diikuti oleh peserta rekrutmen dengan BUMN di perusahaan PT Telkom Indonesia.

8 Contoh Tes Digital Mindset & Behaviour Telkom

Tahap pertama TKB berlangsung pada 13 dan 14 Juni 2022

Tes Wawasan Kebangsaan, bahasa Inggris, tes lapangan, dan perilaku mentalitas digital adalah beberapa komponen masalah dalam TKB tahap pertama PT Telkom Indonesia.

Semua aspek tantangan diselesaikan secara online di halaman web yang diberikan kepada setiap peserta melalui pesan elektronik.

Jadi, setelah mengikuti tes TKB pertama, apa yang diharapkan peserta? Jika tes TKB pertama berjalan sesuai rencana, para peserta akan menunggu pemberitahuan resmi PT Telkom Indonesia mengenai temuan tes tahap sebelumnya.

Setelah semua peserta menyelesaikan tes tahap pertama dan tim rekrutmen telah menyelesaikan penilaian mereka, informasi lebih lanjut mengenai pengumuman akan dirilis.

Ini akan dikomunikasikan melalui saluran media sosial resmi PT Telkom Indonesia. Jika lolos, peserta harus mengikuti tes TKB tahap dua, sebagaimana ditentukan dalam pemberitahuan.

Baca Juga : Tes Digital Mindset & Behaviour Telkom

Bagian kedua dari tes TKB, juga dikenal sebagai Hari penilaian, akan berlangsung dari 16 hingga 23 Juni 2022. Tes akan dilakukan secara online, mirip dengan langkah pertama, tetapi dengan aspek masalah yang berbeda.

Hari Penilaian PT Telkom Indonesia terdiri dari tes psikologi, wawancara panel, dan tes keterampilan teknis digital. Tes keterampilan teknis Digital diperlukan bagi mereka yang ingin melamar posisi konektivitas Digital, layanan Digital, atau platform Digital.

Peraturan TKB akan diterapkan dalam e-mail yang diterima, dan peserta harus memperhatikannya dengan seksama. Catat jadwal serta informasi terkait lainnya, seperti nama akun dan kata sandi.

Peserta juga dapat belajar dari referensi terkait tertentu, seperti media sosial resmi PT Telkom Indonesia atau latihan berbasis internet lainnya, untuk meningkatkan hasil tes TKB mereka.

Baca Juga : Beberapa Tips dan Cara Memulai Bisnis Online

Yang paling penting untuk diingat adalah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan keahlian teknis. Banyak masalah teknis peserta biasanya karena koneksi internet mereka dan perangkat yang mereka gunakan. Akibatnya, rencanakan ke depan.

Digital mindset & behavior test adalah penilaian diri untuk mengukur kesiapan digital kandidat dari perspektif pola pikir dan perilaku dalam bekerja di organisasi telelecommunication digital, seperti yang didefinisikan oleh Instagram @livingintelkom.

Apa yang dicari oleh tes pola pikir dan perilaku digital Telkom?

Tes pola pikir dan perilaku digital Telkom mengukur delapan faktor, termasuk:

  1. Membina kerja tim, atau kemampuan untuk bekerja sama dengan orang lain, melibatkan penggunaan pendekatan khusus dan gaya interpersonal yang efektif untuk meningkatkan kohesi kelompok dan membantu pencapaian tujuan bersama.
  2. Komunikasi, yang mengacu pada kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif, menerima, dan menyampaikan informasi secara lisan atau tertulis.
  3. Agility adalah kemampuan untuk tetap beradaptasi, belajar dari kesalahan, mengatasi kemunduran, dan beradaptasi dengan situasi dan keadaan baru.
  4. Berpikir kritis adalah kemampuan untuk melihat sesuatu dari berbagai perspektif dan untuk memecahkan masalah secara sistematis Dengan menggunakan data yang relevan untuk menentukan penyebab mendasar masalah dan kemudian menemukan solusi terbaik.
  5. Customer centricity didefinisikan sebagai keinginan untuk membantu atau melayani pelanggan.
  6. Data driveness mengacu pada kapasitas seseorang untuk membuat penilaian berdasarkan data.
  7. Pikiran terbuka, atau kemauan untuk mempelajari hal-hal baru dan melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.
  8. 8.Literasi Digital adalah kemampuan untuk menggunakan teknologi digital untuk mengakses, mengelola, menafsirkan, mengintegrasikan, berkomunikasi, mengevaluasi, dan menghasilkan informasi dengan cara yang aman dan tepat.
Baca Juga : Cara Membuat Instafonts.io Symbol (Insta Fonts io)

Kesimpulan

Demikian informasi yang telah kami smapaikan tentang 8 Contoh Tes Digital Mindset & Behaviour Telkom. Semoga dengan adanya pembahasan yang telah kami sampaikan dapat menambah pengetahuan baru untuk Anda semua dan tentunya dapat dimengerti. Sekian dan terimakasih.

Related Posts

0 Komentar untuk 8 Contoh Tes Digital Mindset & Behaviour Telkom