poskabarmedia.com – Halo teman-teman, pada artikel kali ini admin akan membahas mengenai Apa Itu Aplikasi Hawaya dan Cara Menggunakannya. Aplikasi hawaya adalah aplikasi pencari pasangan untuk umat muslim yang saat ini sedang ramai diperbincangkan di sosial media.

Namun, meskipun aplikasi ini sudah ramai di perbincangkan di sosial media pasti masih ada dari kalian yang belum tau pasti mengenai Aplikasi Hawaya ini. Tapi jangan khawatir, dalam artikel kali ini pastinya admin akan bahas dengan lengkap mengenai aplikasi ini.

Perkembangan zaman yang cukup pesat ini mengubah cara masyarakat dalam bersosialisasi, khsusunya dalam masalah mencari pasangan hidup. Apalagi, bagi umat muslim dalam masalah mecari pasangan hidup memang kerap mencemaskan.

Beruntungnya, di tengah-tengah kecemasan yang dialami oleh umat muslim, hadirlah aplikasi Hawaya yang mencoba memberikan solusi dalam masalah pencarian pasangan hidup secara online. Hal itu dikarenakan aplikasi hawaya ini memang dirancang secara khusus untuk memudahkan umat muslim mencari pasangan hidup mereka.

Nah, aplikasi hawaya ini juga sudah tersedia Google Play Store yang artinya Hawaya adalah aplikasi resmi atau legal. Aplikasi hawaya pun kerap dijumpai pada layanan jejaring sosial khususnya dalam bentuk iklan. Nah, bagi kalian yang masih belum paham, yuk simak penjelasan berikut :

Apa itu Aplikasi Hawaya ?

Apa Itu Aplikasi Hawaya dan Cara Menggunakannya

Jadi, hawaya adalah sebuah aplikasi pencari pasangan hidup bagi umat muslim yang dibuat di Mesir. Aplikasi hawaya ini dirilis atau diluncurkan pada tanggal 8 Oktober 2017 dan telah mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan di toko aplikasi.

“Ketika kami memasuki pasar Indonesia, kami ingin mengajak dan menghubunkan setiap Muslim lajang di Indonesia yang ingin saling mengenal satu sama lain secara lebih dalam hingga menuju ke hubungan yang serius. Hawaya menggunakan pendekatan ilmiah, aman, dan diterima secara budaya, dirancang untuk laki-laki dan perempuan Muslim dengan niat yang serius serta telah disesuaikan secara budaya dengan tradisi komunitas,” kata Sameh Saleh, CEO Hawaya.

Memahami kebutuhan masyarakat Muslim di Indonesia, aplikasi Hawaya ini hadir untuk membantu para umat muslim lajang di Indonesia untuk menemukan pasangan hidup mereka dengan tetap menghormati budaya dan tradisi umat muslim itu sendiri.

“Kami memahami bahwa sebagian orang Indonesia mungkin masih menghadapi tekanan masyarakat untuk menjadikan pernikahan sebagai satu-satunya tujuan hidup. Namun, kami juga menyadari bahwa ada berbagai tantangan dalam menemukan cinta di dunia modern ini,” tambah Sameh Saleh, CEO Hawaya.

Berdasarkan survei aplikasi Hawaya pada tahun 2020 ini, sebanyak 93% perempuan sudah mulai terbuka untuk menggunakan Hawaya sebagai sarana untuk mencari pasangan hidup. Survei inni melibatkan responden laki-laki dan perempuan muslim Indonesia yang berusia 20-40 tahun.

Bagi kalian yang ingin tahu lebih lanjut tentang aplikasi Hawaya ini, langsung saja simak review aplikasi hawaya di bawah ini :

Review Aplikasi Hawaya

Aplikasi asal Mesir ini dibuat oleh muda-mudi muslim yang bertujuan untuk membantu para umat muslim dalam hal mencari pasangan hidup. Seluruh pengguna aplikasi hawaya telah terotentifikasi melalui sebuah sistem bernama Selfie Verification. Namun tidak hanya itu saja, untuk menjamin otentitas profil pengguna, aplikasi hawaya juga menggunakan kombinasi sistem AI dan Moderator.

Apa Itu Aplikasi Hawaya dan Cara Menggunakannya

Di dalam aplikasi hawaya ini, para pengguna bisa menerapkan sistem Blur Option yang mempunyai fungsi untuk menjaga foto profil pengguna agar tidak bisa dilihat oleh sembarang orang, juga terdapat sebuah fitur yang bernama Guardian Angel yang memiliki fungsi untuk melibatkan teman ataupun keluarga agar ikut terlibat dalam percakapan, sehingga pengguna aplikasi hawaya bisa mendapatkan saran serta masukan dari pengguna lain atau kerabat yang turut serta menggunakan aplikasi Hawaya.

Selain menghadirkan sebuah layanan yang bermanfaat, Hawaya juga membentuk satu panel yang terdiri dari para ahli yang tentunya berpengalaman dalam bidang membangun hubungan. Panel ahli ini nantinya akan terlibat secara mendalam di dalam program khusus yang dinamakan Sisters in Hearts. Nah, program ini terdiri dari serangkaian kegiatan yang membantu para umat Muslim lajang di Indonesia dalam hal menemukan pasangan hidup dengan cara yang sesuai bagi mereka

Program ini nantinya akan membahas mengenai tantangan yang dihadapi oleh para umat Muslim lajang dalam masalah membangun hubungan dan memberikan solusi untuk menciptakan hubungan serius yang bermakna.

“Bertemu secara online hanyalah permulaan dalam kisah cinta Anda, dan tetap harus ada sesuatu yang dilakukan untuk memiliki hubungan yang lebih dalam. Bersama Hawaya, kami akan mendampingi mereka menciptakan pengalaman yang tulus untuk bertemu pasangan hidup dengan tetap menjunjung tradisi dan budaya yang mengakar di Indonesia,” jelas Sameh Saleh, CEO Hawaya.

Aplikasi Hawaya juga mempunyai fitur yang sangat berguna untuk memfasilitasi percakapan yang lebih menyenangkan dengan pencair suasana yang menarik, dan juga pembuka percakapan yang dipersonalisasi. Oh ya, fitur aplikasi Hawaya yang tidak kalah keren lainnya adalah Mode Eksklusif yang berguna ketika pengguna telah memutuskan bahwa mereka ingin lebih eksklusif, fitur ini nantinya akan menonaktifkan percakapan lainnya yang sedang berlangsung untuk kedua pengguna.

Apa Itu Aplikasi Hawaya dan Cara Menggunakannya

Bagaimana? Apakah kalian semua sudah benar-benar paham mengenai aplikasi hawaya? Semoga saja sudah ya. Oke, setelah selesai membahas mengenai aplikasi hawaya, selanjutnya admin akan memberikan cara menggunakan aplikasi hawaya ini, berikut adalah pembahasannya :

Cara Menggunakan Aplikasi Hawaya

Apa Itu Aplikasi Hawaya dan Cara Menggunakannya

 

  • Langkah pertama silahkan kalian download dan install terlebh dahulu aplikasi hawaya ini melalui Google Play Store atau bisa juga melalui link download aplikasi hawaya berikut ini :

LINK DOWNLOAD APLIKASI HAWAYA

  • Setelah kalian berhasil menginstall aplikasi hawaya pada smartphone kalian, langsung saja buka aplikasinya. Pada tampilan utama kalian akan dihadapkan dengan tampilan untuk masuk ke dalam aplikasi Hawaya, kalian bisa menggunakan akun Facebook dan nomor telepon untuk masuk atau melakukan login.
  • Nah, setelah masuk kalian diharuskan untuk mengisi kolom yang tersedia dengan nama depan kalian. Lalu klik berikutnya.
  • Langkah selanjutnya isikan juga tanggal lahir, bulan, dan tahun lahir kalian pada kolom yang tersedia.
  • Isikan jenis kelamin kalian
  • Lalu isi juga form berikutnya dengan nama tempat tinggal kalian, setelah itu klik berikutnya.
  • Setelah itu langsung saja isikan form berikutnya dengan identitas lengkap kalian lalu klik selanjutnya.
  • Langkah selanjutnya tambahkan foto profil pada akun kalian. Foto profil bisa dipilih melalui foto dari galery ataupun mengambil foto secara langsung melalui kamera. Nah, setelah cocok dengan foto profil yang kalian pilih, langsung saja klik tambahkan foto.
  • Pada langkah selanjutnya sistem aplikasi akan meminta kalian mengidetifikasi wajah untuk memastikan bahwa gambar pada foto profil yang kalian pilih tadi benar-benar wajah kalian, lalu langsung saja klik verifikasi.
  • Selanjutnya cocokan wajah kalian pada kamera. Setelah foto kaian cocok dengan foto profil yang digunakan, maka akan muncul notifikasi bahwa kalian sudah mendapatkan lencana dan akun sudah terverifikasi. Lalu klik lanjutkan.

Untuk mencari pasangan di aplikasi hawaya, kalian bisa melihat profil pengguna lainnya yang terdiri dari nama, umur, tempat tinggal, dan sebagainya. Lalu mulailah untuk melakukan perkenalan dengan pengguna lainnya dengan cara mengirimkan love dan pesan teks.

Setelah itu kalian hanya tinggal menunggu love atau pesan teks yang kalian kirimkan direspon balik oleh pengguna lainnya, apabila kalian sudah mendapatkan respon, kalian bisa mulai untuk berkenalan lebih dekat dengan pengguna lain melalui fitur perpesanan.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Oke sahabat, mungkin hanya itu saja yang dapat admin sampaikan mengenai Apa Itu Aplikasi Hawaya dan Cara Menggunakannya. Terimakasih sudah mampir ke poskabarmedia.com , semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Related Posts

0 Komentar untuk Apa Itu Aplikasi Hawaya dan Cara Menggunakannya